rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

AHLAN WA SAHLAN....

MARI KITA SALING BERBAGI ..
----------------------------------------------------------------

Cari Duit Lewat Sini >>

Protected by Tutorial Blogspot

Translate

Keindahan Pantai Sundak mengalahkan pantai kuta Bali


Menurut cerita yang berkembang dimasyarakat, nama pantai Sundak mulai digunakan setelah pantai ini menjadi tempat pertarungan anjing dan landak. Pertarungan terjadi karena seekor aning yang sedang kelaparan secara kebetulan berjumpa dengan seekor landak.

Si landak kemudian dikejar dan akhirnya menjadi mangsa anjing kelaparan tadi. Atas peristiwa itu, sang pemilik anjing sering menyebut-nyebut pantai ini sebagai sundak. Yang mana Sundak merupakan panduan dari Asu (anjing dalam bahasa jawa-red) dan landak.

Sejak dinamakan Sundak, pantai ini mulai terdengar gaungnya. Kini, bjek wisata alam ini cukup digemari para wisatawan domestik dan mancanegara. Karena itu, Pantai Sundak menjadi lokasi wisata lama andalan Pemerintah Kabupaten Guning Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Wisatawan yang pernah mampir ke pantai ini, tak pernah memungkiri kalau pantai Sundak sangan bagus. Pantai ini memiliki penampilan yang bersih dan pasir putih yang yang bersih, bukan hanya itu air lautnya juga terlihat sangat jernih.

Belum lagi ketika kita berjalan menuju bibir pantaihingga ke tengah laut, ukuran kedalamannya mencapai 30 meter. Disana, terdapat batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang apik dan lucu.

Daya tarik lain pantai ini adalah pohon-pohon yang membuatnya sejuk, hembusan angin laut diosekitar pantai akan semakin membuat kita betah dan ingin kembali kesini.

Tampak beberapa bukit batu karang dan batu kapur di utara pantai dengan tinggi sekitar 12 meter. Bukit-bukit ini melatari pantai dan menambah keelokan pesona alam kawasan pantai Sundak. Di dalam salah satu bukit batu karang tersebut terdapat Goa, yang di dalamnya ada sumur air tawaryang menjadi sumber air bersih penduduk. di jogja hanya Malioboro namun masi banyak tempat-tempat wisata seperti : Kebun Buah, Goa Cerme anda juga bisa menikmati keindahan kota jogja dimalam hari dari sebuah bukit yang dinamakan Bukit Bintang..
 


0 comments:

Post a Comment

Share this article