rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

AHLAN WA SAHLAN....

MARI KITA SALING BERBAGI ..
----------------------------------------------------------------

Cari Duit Lewat Sini >>

Protected by Tutorial Blogspot

Translate


TIPS & TRIK MENGATASI MABUK PERJALANAN
1.      Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kondisi badan anda dalam keadaan sehat/fit.
2.      Jika kondisi badan anda tidak dalam keadaan sehat/fit, sebelum melakukan perjalanan jauh, usahakan terlebih dahulu untuk SARAPAN PAGI dan MINUM SUSU/MADU. Untuk yang dalam keadaan sehat pun, ini juga tidak boleh disepelekan.
3.      Untuk anda yang melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi darat, laut ataupun udara, minumlah ANTIMO ( hehe, bukan promosi, biasanya sudah menjadi ritual wajib deh bagi para wisatawan:)
4.      Tempelkanlah SALONPAS di sekitar pusar perut anda, ini berguna untuk menghangatkan dan menjaga kondisi tubuh anda agar tidak masuk angin ketika melakukan perjalanan jauh. (ini tips yang ku dapat dari teman orangtua ku, ketika aku wisata ke Bali, hehhe)
5.      Jika sudah di dalam kendaraan (bus, kapal laut), usahakan tubuh anda bergerak aktif , jangan hanya duduk diam. Hal ini dikarenakan tubuh seseorang yang bergerak aktif  , stamina dan konsentrasi pikiran cenderung meningkat baik sehingga tidak mengakibatkan mudah mabuk.
6.       Lihatlah pemandangan yang ada di sekitar perjalanan, dan ajaklah berbicara atau sharing teman duduk anda/keluarga dekat anda.
7.      Jangan membaca koran/tulisan/cerita ketika kendaraan dalam keadaan berjalan, ini akan mengakibatkan pusing dan capeknya pikiran dan mata anda.
8.      Jangan lupa berdoa, itu yang paling penting agar selamat sampai tujuan dan kembali ke rumah.
9.      Insya Allah, tips dan trik diatas cukup bermanfaat untuk mengatasi mabuk perjalanan anda.

SELAMAT MELAKUKAN PERJALANAN
Jangan Lupa Oleh-Olehnya ya....^^

0 comments:

Post a Comment

Share this article